Senin, 25 Februari 2013

Cara Mengatasi Demam Panggung


Berhubung saya mau perform , jadi keingat post tentang demam panggung

                                         

Demam panggung sudah menjadi hal yang biasa untuk seorang yang baru pertama kali berpentas. Biasanya, demam panggung menyebabkan kita menjadi merasa canggung atau gugup dalam mengekspresikan musik kita. go go.

Untuk mengatasi demam panggung, yang perlu Anda lakukan adalah:

1. Berusaha relax
Langkah ini memudahkan Anda supaya berekspresi dengan lepas di atas panggung. Dan cara terbaiknya adalah dengan menganggap semua yang melihat Anda adalah orang-orang awam yang tidak tau apa-apa soal yang Anda tunjukkan.

2. Bermain lepas
Seperti tidak ada beban, Anda bermain sesuka Anda dengan cara bergaya dengan bebas. Sehingga, tubuh tidak terasa kaku.

3. Masa bodo
Ini adalah tahapan yang paling penting, ketika Anda melakukan kesalahan, disitu Anda dituntut untuk tetap profesional. Yang dimaksud profesional adalah, Anda tidak peduli dengan kesalahan yang Anda lakukan dan terus melanjutkan permainan, jika bisa Anda improve permainan Anda sehingga kesalahan seperti terlihat bukan kesalahan.

4. Tetap berlatih
Pada tahap ini memang tidak dilakukan di atas panggung, tetapi sangat penting, karena latihan bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Contoh, bila Anda seorang drummer, maka Anda harus terus belajar drum, supaya sedikit sekali kemungkinan kesalahan yang Anda buat.

Selamat Mencoba.
Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons